• Jelajahi

    Copyright © wadaslintangcom
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Semangat Hidup

    Suroso
    , Rabu, Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T13:36:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Terkadang bahagia itu datang dengan sendirinya, entah dari hal kecil dan sederhana hal itu tetap membuat kita memiliki semangat berbuah kebahagiaan.
    Seperti pepatah kehidupan ini berputar, ada saatnya entah hal apa dapat membuat kita patah semangat, diputusin pacar misalnya ini merubah kita menjadi patah semangat untuk hal ini lebih tepatnya ‘patah hati’
    Keinginan belum tercapai cita-cita masih belum menghampiri juga membuat tak bersemangat.
    Gagal proses untuk sukses.......semangat tak boleh padam!
    Seperti pepatah hari ini belum semoga besok lebih baik

    Foto: Ilustaris, Alun-ALun Ciamis


    Kehilangan Semangat Hidup
    Kehilangan semangat hidup dapat diartikan sebagai kondisi dimana kamu mengalami penurunan gairah dan motivasi dalam menjalani hidup. Mulai dari gak bersemangat melakukan hal ringan, mengerjakan pekerjaan, sampai bangun di pagi hari yang kamu alami. Ini salah satunya disebabkan oleh peristiwa kurang menyenangkan yang pernah kamu alami. Hal itulah yang seringkali mungkin membuat kehilangan semangat.
    Kehilangan semangat hidup merupakan sesuatu yang relatif bagi setiap orang. Hal itu disebabkan oleh pengalaman hidup berbeda-berbeda yang setiap kamu alami. Ada yang karena habis diputusin sama pacar, kehilangan pekerjaan, mengalami sakit berat, dan lain-lain. Semua itu yang membuat dunia seperti bukan milik kita lagi.
    Kehilangan semangat hidup dapat berdampak negatif bagi diri dalam sehari-harinya. mood menjadi kurang baik, sehingga jadi malas melakukan sesuatu. Hal itu salah satunya menurunkan produktivitas diri kamu dalam melakukan suatu pekerjaan. Alhasil, kehilangan semangat dapat membuat tanggung jawab yang kita miliki terbengkalai 
    Tidak perlu menyalahkan siapapun, yang perlu diperbaiki ialah percaya diri dan optimis dalam mencapai suatu hal.

    Motivasi Semangat Hidup
    Seringkali kesalahan menjadi pelemah menjalani kehidupan, lawan dan abaiakan apapun yang menghalangi
    Mengenali diri sendiri
    Seringkali alasan kenapa kamu kehilangan semangat hidup karena tidak tahu apa yang diinginkan dalam hidup. Mulai dari perihal pendidikan, pekerjaan, sampai keimanan  Oleh sebab itu, bisa mencoba mengenali dirimu lebih lanjut guna mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan dalam hidup.
    Melakukan Hobby atau kesukaan itu  bisa mendorong perasaan kehilangan semangat yang down.
    Tentukan Tujuan Hidup yang Jelas
    Masih ingat ketika dibangku  SD bahkan sampai SMP, saat Guru menanyakan cita-citamu apa, ingin menjadi apa ketika sudah besar nanti? Pada waktu itu menjawab pertanyaan dari Bapak dan Ibu Guru pada umumnya masih asal ‘nyeplos’  jawaban asal pada waktu itu dokter, guru, polisi dan pilot menjadi lazim seperti saya dahulu menjawab tidak punya cita-cita karena bingung pingin jawab jadi dokter tetapi mikir apa sekiranya Orang Tua mampu menyekolahkan saya.
    Tanpa disadari hal yang tanpa dipikirkan terlalu matang  cita-cita ‘nyeplos’  itu menjadi doa dan memotivasi apa-apa yang dilakukan setelahnya menjadi Penyemangat Hidup 


    Motivasi itu bisa  datang dari orang lain serta dari diri kita sendiri 
    Berikut ini adalah beberapa kata motivasi  yang membuat kita menjadi semangat
     
    You are unique in your own way!
     
    Cuma ada satu kamu di dunia ini, so that means you are unique and you are awesome in your own way. Keunikan kamu yang membuat kamu berbeda, jadi jangan minder dan jadikan keunikan kamu sebagai kekuatan.
     
    Tidak ada yang tidak mungkin
     
    Coba tanya sama semua orang sukses di dunia ini, apakah kesuksesan mereka dilalui lewat jalan yang mulus? Pasti jawabannya nggak. Hidup nggak akan selalu sesuai dengan kemauan kita, tapi bukan berarti kita nggak bisa mendapatkan apa yang kita mau.
     
    Kerja keras dan keuletan dalam kejar mimpi, serta ketangguhan kita dalam melewati semua rintangan hidup yang akan mengantarkan kita ke gerbang kesuksesan. Nothing good comes easy.
     
    Jangan Takut
     
    Namanya manusia pasti ada rasa takut. Takut gagal, takut memulai, dan ketakutan lainnya. Ketakutan adalah bagian dari hidup dan merupakan hal yang sangat normal. Jadikan ketakutan kamu untuk lebih waspada dalam bertindak, tapi jangan berhenti atau mundur. Rasa takut akan membuat kamu lebih alert terhadap sesuatu yang nggak seharusnya dan membuat kamu lebih mawas diri. Tetap maju ke depan, pelan dan hati-hati. Terus ingat bahwa segala sesuatu yang kamu mau capai ada di depan, supaya tetap melangkah.
     
    Berhenti berwacana, ayo lakukan
     
    Perubahan tidak terjadi hanya lewat omongan saja. Mimpi besar nggak akan menjadi kenyataan kalau hanya berhenti sampai di rencana dan wacana. Bertindak menuju perubahan yang kamu Lakukan hal-hal yang membawa kamu menuju mimpi besar itu. The world doesn’t owe you anything. You have to give your shot!
     
    You are loved and you are important
     
    Bersyukur atas dirimu dan hidupmu. Bersyukur diberi akal dan pikiran serta badan itu yang menjadi modal. Bersyukur bahwa disekitar dikelilingi oleh orang-orang yang baik dan hal-hal yang positif yang sayang dan menerima kita apa adanya. You are enough. 
     
    Just do it!
     
    Jangan tunggu nanti untuk memulai sesuatu  The time is now  Lakukan sekarang. Jangan berpikir apa yang akan orang katakan tentang mimpi kita. Tidak ada yang tahu selain kamu sendiri. Hiraukan ucapan yang merendahkan mimpi dan usaha kamu. Fokus ke depan dan buat progres setiap harinya. Just do it. Ignore the world. You are your own world!
     
     
    Hidup untuk hari ini, Didepan ada jalan!
     
    Hari ini, jam ini, detik ini, hanya akan terjadi sekali hari esok milik kita. Jangan sesali masa lalu, apa yang sudah terjadi biarkan dinikmati tanpa beban yang buruk dipendam dalam-dalam. Jangan mengkhawatirkan masa depan, bersyukur untuk semua kesempatan yang kamu raih, untuk semua kesalahan yang pernah terjadi, untuk semua kegagalan yang menjadi pelajaran berarti, dan untuk hidupmu hari ini. Hari esok selalu menanti dan kita sudah dinanti.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Untuk Anda